Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak Yang Cocok

Bedak untuk kulit berminyak – Beberapa orang terkadang memiliki kulit yang dengan karakteristik berbeda. Sebagian ada yang memiliki karakter kulit yang mudah sekali berminyak. Sehingga seringkali masalah-masalah problem kulit yang lain pun bisa berdatangan. Minyak kulit yang berlebihan bisa mengganggu seseorang. Biasanya hal ini dikarenakan adanya sebab. Entah itu sebab yang berasal dari dalam atau intern atau sebab yang berasal dari luar atau sebab ekstern. Beberapa sebab intern mungkin saja berasal dari hormone atau kelenjar yang menghasilkan minyak itu sendiri. Apakah kelebihan atau memang ada masalah gangguan penyakit medis. Sedangkan penyebab dari faktor ekstern bisa saja berasal dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Bisa juga dari suhu atau paparan sinar matahari yang berlebihan yang mengenai kulit sehingga kulit menjadi berminyak atau masalah kulit yang lain.

bedak untuk kulit berminyak

Tips Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Masalah bagi beberapa orang yang memiliki kulit berminyak di wajahnya adalah ketika hendak menggunakan produk kosmetik jenis bedak. Tidak semua bedak cocok digunakan untuk tipe kulit yang berminyak. Beberapa tips memilih bedak untuk kulit berminyak yang cocok untuk anda antara lain:

  1. Gunakan bedak dari jenis bedak loose powder
    Kulit berminyak lebih baik menggunakan loose powder atau yang biasa disebut dengan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur lebih tepat karena bedak tabur yang digunakan akan menempel jika digunakan di kulit yang berminyak. Fungsi lain dari bedak tabur ternyata juga bisa menyerap untuk wajah yang berminyak. Pilihlah bedak tabur yang tidak mengandung lilin atau wax.
  2. Gunakan produk yang telah memiliki label BPOM
    Bedak yang telah dipilih sebaiknya telah terdaftar BPOM karena telah lolos uji aman dan cocok digunakan untuk konsumen.
  3. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit anda
    Sebaiknya baca terlebih dahulu keterangan produk yang hendak anda pilih. Biasanya ada keterangan untuk kulit jenis apakah yang cocok menggunakannya.
  4. Gunakanlah produk dari merk yang telah terpercaya
    Merk yang terkenal atau terpercaya biasanya telah memiliki banyak konsumen yang aman dalam menggunakannya. Jadi pilihlah dari produk-produk dengan merk yang telah terpercaya.

Demikianlah tips memilih bedak untuk kulit berminyak yang cocok untuk kulit anda. Pilihlah yang sesuai dengan karakter jenis kulit anda. Dan jangan gunakan sembarang produk karena dikhawatirkan beresiko menimbulkan masalah di kulit anda.

2 Comments

  1. Aldo Lapan DuaDua
  2. Revita