Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara mengatasi rambut bercabang – Rambut adalah mahkota yang dianugerahkan Tuhan kepada setiap manusia. Rambut akan menambah penampilan seseorang menjadi lebih tampan atau cantik. Meski demikian bukan berarti orang yang tidak memiliki rambut lantas kemudian tidak bersyukur. Karena memang ada beberapa orang yang mengalami masalah pada rambutnya sehingga menjadi rontok dan kemudian botak. Semua tetap harus disyukuri. Cara mensyukurinya adalah dengan menjaganya dengan baik. Permasalahan kesehatan yang menyangkut masalah-masalah rambut memang banyak. Salah satunya adalah permasalahan rambut bercabang.

cara mengatasi rambut bercabang

Penyebab dari rambut bercabang sendiri cukup beragam. Diantara sebab yang memungkinkan rambut seseorang menjadi bercabang antara lain karena sering berada dibawah sinar matahari, tercemari oleh polusi udara, kurang bisa menjaga kebersihan rambut, rambut sering lembab di ujung rambut, kesalahan atau efek dari penggunaan alat-alat modern untuk rambut seperti hairdryer yang tidak mengikuti aturan secara benar.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Rambut bercabang memang tidak kelihatan jika tidak dilihat secara dekat, namun bagi sebagian orang akan mengganggu kepercayaan diri. Lalu bagaimana cara mengatasi rambut bercabang secara alami? Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan rambut bercabang yaitu antara lain:

  • Menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sudah dikenal ribuan tahun dalam berbagai manfaat kesehatannya. Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi permasalahan rambut bercabang anda yaitu sebelum berkeramas balurkan minyak zaitun di permukaan rambut anda. Diamkanlah kurang lebih selama lima menit kemudian bilaslah dengan menggunakan shampoo. Lakukan cara ini dalam seminggu sebanyak dua kali.
  • Memakai shampo yang cocok dengan kondisi rambut. Rawatlah rambut anda menggunakan shampo yang cocok. Disarankan menggunakan shampo yang membantu untuk merangsang penyebaran minyak alami pada rambut dengan cara mencuci rambut. Hal ini akan membantu melancarkan peredaran darah di area kepala anda.
  • Biasakan menyisir rambut dengan rapi. Gunakanlah sisir rambut yang memiliki gigi jarang. Cara ini membantu penyebaran minyak alami yang dihasilkan rambut dapat tersebar dengan baik. Jangan menyisir rambut dengan terlalu terburu-buru atau terlalu kuat agar rambut anda tidak rusak.
  • Biarkan rambut kering dengan sendirinya. Setelah keramas, biasanya kita menggunakan kipas angin atau hairdryer agar rambutnya yang basah bisa segera kering. Hal ini bisa membuat pertumbuhan rambut lambat dan rambut kering secara tidak alami.

Demikian tips dan cara mengatasi rambut bercabang secara alami. Pastikan anda melakukan cara diatas dengan konsisten. Hindari pemakaian obat-obat kimia karena bisa berdampak buruk bagi rambut anda.