Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami – Apa jadinya jika bau badan kita menyengat dan mengganggu orang-orang di sekitar kita? Tentu hal ini bisa membuat orang lain akan merasa tidak nyaman bahkan tidak senang setiap kali berada di dekat anda. Jangan sampai hal ini terjadi pada diri anda. Beberapa orang memang terkadang memiliki permasalah bau badan yang berlebih atau mudah keluar meski hanya beraktivitas sedikiti saja. Pada manusia sebenarnya keringat yang keluar dihasilkan dari dua kelenjar. Kelenjar tersebut yaitu kelenjar accrine dan juga kelenjar apocrine. Masing-masing kelenjar memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda.

cara menghilangkan bau badan secara alami

Kelenjar accrine sendiri berperan atau berfungsi dalam menghasilkan kelenjar bening dimana kelenjar ini tidak memiliki baud an sudah diproduksi semenjak manusia bayi. Beberapa tempat di tubuh manusia yang menghasilkan kelenjar ini antara lain di dahi, punggung, telapak tangan. Sedangkan kelenjar apocrine menimbulkan bau yang tidak sedap bila bercampur dengan bakteri. Tempat penghasil dalam tubuh yang menghasilkan kelenjar ini antara lain pada daerah tubuh yang memiliki rambut seperti di hidung, ketiak serta daerah lainnya. Peningkatan produksi kelenjar ini biasanya terjadi pada manusia yang sudah memasuki masa pubertas.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan secara alami sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan dengan bahan tradisioanal serta mudah didapatkan disekitar anda. Ada dua cara mengatasi bau badan yaitu antara lain:

  1. Menghilangkan bau badan secara internal (dari dalam tubuh)
    Caranya adalah dengan menggunakan daun sirih. Rebuslah daun sirih sebanyak tiga sampai lima lembar dengan menggunakan dua gelas air. Tunggulah hingga mendidih dan tinggal tersisa airnya higga satu gelas saja. Setelah itu minumlah air rebusan itu secara rutin.
  2. Menghilangkan bau badan secara eksternal (dari luar tubuh)
    Caranya adalah dengan menggunakan mentimun yang telah dikupas kemudian menggosok-gosokkannya ke bagian tubuh yang menimbulkan bau yang tidak sedap.

Selain cara menghilangkan bau badan secara alami di atas yang terpenting juga adalah dengan menjaga kebersihan tubuh dan juga pakaian kita. Mandi secara rutin serta menggunakan pakaian dan mencucinya secara berkalai juga merupakan solusi baik untuk menghilangkan bau badan yang selama ini melekat.

Leave a Reply