Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Cara menghilangkan keputihan secara alami – Keputihan mungkin bagi sebagian kaum wanita adalah hal yang biasa saja. Walau pun keputihan ini bukanlah suatu penyakit, namun anda harus berhati-hati. Pasalnya bisa jadi keputihan adalah suatu gejala adanya masalah yang dialami oleh bagian miss V anda. Keputihan merupakan suatu keadaan dimana keluar dari vagina cairan lendir yang dikarenakan adana infeksi oleh adanya bakteri, virus bahkan jamur. Keputihan yang tidak segera diatasi dengan baik bisa menyebabkan terjadinya radang ke saluran kencing yang bisa menimbulkan perih pada saat buang air kecil.

cara menghilangkan keputihan secara alami

Cara Menghilangkan Keputihan

Bagi anda yang mungkin sedang mengalami keputihan bisa segera berkonsultasi ke dokter atau mengatasinya dengan bahan-bahan tradisional di sekitar kita. Berikut juga ada cara menghilangkan keputihan secara alami yang telah diwariskan oleh leluhur yang bisa anda gunakan. Diantaranya:

  1. Menggunakan daun sirih
    Daun sirih mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk menghilangkan keputihan. Cara melakukannya adalah ambillah sekitar sepuluh daun sirih yang telah dibersihkan. Rebuslah dengan menggunakan dua liter air selama kurang lebih lima menit. Tunggulah air rebusan tersebut hingga hangat. Gunakanlah air rebusan tersebut untuk membasuh areal kewanitaan anda dengan teratur rutin seminggu tiga kali. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu sering membasuh areal kewanitaan anda dengan menggunakan daun sirih. Karena terlalu sering membasuh dengan daun sirih bisa menghilangkan bakteri baik yang bisa menjaga PH kewanitana anda.
  2. Menggunakan sambiloto
    Caranya adalah ambillah tiga btang tanaman sambiloto kemudian rebuslah dengan menggunakan empat gelas air hingga menjadi dua gelas air saja. Lalu saringlah dan minum tiga kali dalam sehari dengan dosis ¾ gelas saja sekali minum.

Itulah dua cara menghilangkan keputihan secara alami dan sederhana yang bisa anda coba sendiri di rumah. Namun jika keputihan yang anda alami tidak kunjung membaik, maka akan lebih baik lagi jika anda segera berobat ke dokter. Dokter akan memberikan resep yang cocok sesuai dengan kondisi keputihan yang sedang anda alami. Jangan biarkan keputihan anda tanpa dilakukan penanganan yang baik. Segera atasi agar tidak menjadi masalah yang serius pada organ kewanitaan anda.

Leave a Reply