Cara Menghilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan panu di wajah – Menjaga kebersihan wajah merupakan hal terpenting bagi setiap orang, apalagi dalam hal penampilan pasti anda menginginkan totalitas dan ingin selalu tampil menarik di khalayak ramai. Namun banyak orang juga kurang memperhatikan kebersihan wajah sehingga muncul beberapa gangguan kulit seperti panu. Panu yang biasa anda kenal adalah penyakit kulit dengan ciri khas bercak putih dan akan terasa gatal jika terkena oleh keringat. Oleh karena itu baiknya anda menjaga kebersihan kulit terutama kulit wajah. Karena jika tidak, akan menimbulkan panu di area sekitar wajah anda.

cara menghilangkan panu di wajah

Cara Menghilangkan Panu Di Wajah

Ada salah satu cara efektif untuk mengatasi timbulnya panu yaitu dengan menggunakan produk-produk kimia yang sangat ampuh. Namun anda juga perlu waspada jika ingin memakai produk tersebut karena jika kurang begitu cocok bisa berdampak pada iritasi atau gangguan kulit wajah lainya. Adapun cara menghilangkan panu di wajah sebaiknya dilakukan secara alami, yang aman dari efek samping dan pastinya mampu bekerja maksimal untuk mengatasi panu tersebut. Berikut pembahasannya :

  1. Belimbing. Pasti anda sudah tahu dengan buah ini bahwa kandungan vitamin C didalamnya bermanfaat untuk mengganti sel – sel kulit mati, selain itu juga mampu untuk membunuh bakteri sejenis panu. caranya yaitu campurkan 1 buah belimbing dengan kapur sirih, kemudian haluskan dalam sebuah blender. Setelah itu, oleskan bahan tersebut pada area yang terkena panu, diamkan beberapa saat dan bilas mengunakan air bersih.
  2. Belerang. Umumnya belerang sudah biasa dijadikan untuk pengobatan kulit yang salah satunya yaitu panu. Kandungan mineralnya sangat penting untuk membunuh kuman – kuman atau jamur penyebab panu. Caranya yaitu tumbuk belerang hingga halus, lalu campurkan sedikit perasa jeruk nipis dan minyak kelapa. Bahan pun siap untuk dioleskan kulit wajah yang terkena panu. Anda bisa melakukan hal ini secara rutin 1-2 kali sehari sampai panu anda hilang dan tak membekas.
  3. Lengkuas. Cara menghilangkan panu di wajah selanjutnya yaitu menggunakan bumbu dapur lengkuas. Tahukah anda bahwa kandungan air dalam lengkuas sangat efektif dalam mencegah penyebaran jamur akibat panu. Caranya yaitu ambil air lengkuas dan oleskan pada kulit wajah yang terkena panu, diamkan 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih. Seperti bisa anda perlu rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  4. Bawang Putih. Bawang putih mengandung antibakteri yang efektif untuk membunuh jamur penyebab panu. Caranya yaitu iris satu siung bawang putih dan oleskan irisan tersebut pada area yang terkena panu. Biarkan beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih. Khusus untuk wajah yang sensitif, ada baiknya hindari pemakaian bawang putih karena akan beresiko menimbulkan iritasi.

Semoga dengan adanya cara menghilangkan panu di wajah secara alami ini mampu memberikan solusi anda untuk mengatasi masalah panu. Namun jika bahan-bahan alami diatas merupakan pantangan bagi anda yang memiliki penyakit tertentu, maka hindari dan sebaiknya konsumsi obat kulit saja. Sekian dan terima kasih.

5 Comments

  1. Christy Eghy Setlight Reply
  2. yunita Reply
  3. Baihaqqi Khaizan Reply
  4. arfan Reply
  5. Dadan rusdan Reply

Leave a Reply