Cara Menghitung Masa Subur pada Wanita

Pentingkah mengetahui masa subur wanita? Bagi setiap pasangan yang sudah menikah tentu hal ini sangat penting. Karena dengan mengetahui masa subur wanita, akan lebih mudah untuk mendapatkan kehamilan ketika dilakukan hubungan intim antara suami dan istri. Tidak sedikit dari pasangan yang sudah menikah yang tidak mengerti kapan masa subur wanita itu datang. Sehingga seringkali mereka berharap datangnya kehamilan namun melakukan hubungan di waktu yang kurang tepat. Sehingga harapan yang diinginkan pun sulit untuk tercapai.

Masa Subur pada Wanita

Memang tidak dipungkiri bahwa beberapa pasangan yang masih baru dalam pernikahannya namun setelah beberapa kali melakukan hubungan badan, sang wanita pun mendapat kehamilan. Akan tetapi beberapa pasangan meski sudah lama melakukan hubungan badan, terkadang lama pula tak kunjung mendapatkan tanda tanda kehamilan. Oleh karena itu bagi anda yang memang mengalami hal demikian yaitu kesulitan dalam mendapatkan kehamilan lakukanlah beberapa tips salah satunya adalah dengan cara menghitung masa subur dilihat dari masa menstruasi, berikut tahapannya :

  1. Tahap pertama : Yaitu pada hari pertama hingga kelima masuk siklus menstruasi anda. Catatlah agar anda bisa mengetahuinya.
  2. Tahap kedua : Yaitu pada hari keenam hingga hari kesebelas. Pada hari tersebut anda sudah tidak menstruasi tapi anda tidak subur.
  3. Tahap ketiga : Yaitu pada hari kedua belas hingga kedelapan belas. Pada hari inilah hari dimana anda subur. Sangat tepat jika anda dan suami anda melakukan hubungan badan. Anda bisa melakukan hubungan seks selama masa subur setiap dua hari sekali.
  4. Tahap keempat : Yaitu hari kesembilan belas hingga tiga puluh dua. Jika anda melakukan hubungan seks maka peluang hamilnya nyaris nol.

Ini adalah cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengetahui masa subur anda. Sehingga dengan mengetahui masa subur anda, maka impian dan peluang untuk mendapatkan calon bayi pun bisa lebih besar terwujud. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Nya sampai anda benar-benar mendapatkan kehamilan sesuai apa yang anda dan pasangan anda harapkan selama ini.

Leave a Reply