Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Cara mengobati sakit pinggang secara alami – Sakit pinggang yang diderita seseorang bisa menjadi masalah yang serius jika tidak segera kunjung di atasi. Jika dilihat dari lama sakit pinggang seseorang maka sakit pinggang bisa dibagi menjadi dua jenis. Jenis yang pertama adalah sakit pinggang jangka pendek. Sakit pinggang jenis ini biasanya berlangsung hanya beberapa hari hingga minggu saja. Sedangkan jenis yang kedua adalah sakit pinggang kronis. Dimana sakit pinggang jenis ini bisa berlangsung lebih lama dalam beberapa bulan atau lebih. Rasa sakit yang diderita oleh penderita sakit pinggang biasanya berkisar di sekitar sakit otot yang menusuk atau terasa nyeri atau tidak mampu berdiri tegak.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Sakit apa pun namanya tentu ada penyebab yang memicu munculnya penyakit tersebut. Termasuk penyakit pinggang. Penyakit ini biasanya diawali dengan rasa sakit yang disebabkan karena adanya tekanan pada susunan saraf tepi daerah pinggang. Dalam artian ada saraf yang terjepit. Disamping terjadi karena adanya gangguan di sarafnya, bisa juga karena terjadi gangguan pada otot atau pun jaringan yang ada di sekitarnya, adanya kelainan tulang belakang atau pun kelainan di bagian-bagian yang lain. Gerakan pinggang yang mendadak juga bisa menjadi pemicu sakit pinggang yang menyebabkan ketegangan pada otot. Hal tersebut bisa saja terjadi ketika sedang berolahraga atau pun mengangkat benda-benda berat tanpa pemanasan atau cara yang benar terlebih dahulu.

Cara Mengobati Sakit Pinggang

BerikutĀ ini ada 2 cara mengobati sakit pinggang secara alami yang bisa terapkan. Menggunakan bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah, yaitu antara lain :

  1. Jahe merah
    Cara cukup mudah : sediakan beberapa jahe merah segar, temulawak hitam segar, akar sawi langit segar dan daun dewa, rebus semuanya dengan menggunakan air 4 gelas sampai tersisa airnya cukup 1-2 gelas. Kemudian saringlah airnya lalu diminum dalam kondisi masih hangat. Lakukan dengan teratur.
  2. Menggunakan cabe rawit
    Caranya adalah dengan menggunakan cabai rawit. Buang tangkai cabai rawit, sediakan jahe kemudian iris-iris. Cabai rawit plus jahe kemudian direndam dalam menggunakan alcohol sekitar 75 persen kurang lebih selama 14 hari. Setelah selesai dalam 14 hari, air rendaman tersebut digunakan dengan cara mengoleskannya pada pinggang yang terasa sakit. Lakukanlah cara ini secara teratur.

Demikian 2 cara mengobati sakit pinggang secara alami yang bisa anda coba dirumah. Jika anda tidak cocok atau alergi dengan bahan alami di atas, konsultasikan sakit pinggang anda ke dokter.

One Response

  1. ajeng livisa Reply

Leave a Reply