Kanker Paru-Paru: Gejala dan Adakah Obatnya ?

Kanker paru-paru? Mendengar kalimat tersebut pastinya kita tidak akan ingin terkena penyakit yang mengerikan tersebut. Mengingat kanker adalah suatu penyakit pembunuh terbanyak diantara penyakit-penyakit yang lain. Sehingga kita memang harus sedari dini menjaga kesehatan organ-organ yang telah ada dalam diri kita. Organ yang telah kita miliki hendaknya dijaga dengan mengatur pola hidup yang sehat. Dengan cara olahraga teratur, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta menghindari hal-hal yang dapat merusak organ-organ vital kita. Salah satu organ yang vital adalah paru-paru. Karena paru-paru memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita. Diantara fungsinya adalah sebagai system respirasi atau pernapasan. Paru-paru akan berfungsi menukar oksigen dari udara luar dengan karbondioksida dari darah dalam tubuh. Bayangkan jika kita tidak bisa bernafas, apa jadinya nanti?

Ketika paru-paru tidak terjaga dengan baik apalagi terkena penyakit kanker, maka jangan pernah berputus asa. Karena setiap penyakit tentu pasti ada obatnya sekali pun penyakit kanker yang mematikan. Banyak yang mengidap penyakit kanker kemudian sembuh setelah menjalani proses pengobatan secara rutin dan disiplin serta dengan mengatur pola hidup yang sehat. Penyakit Kanker paru-paru sendiri adalah suatu penyakit kanker yang menyerang organ paru yang disebabkan adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru tersebut. Penyebabnya adalah karena banyaknya paparan asap-asap kotor yang masuk dalam tubuh. Paling sering ditemukan adalah dari asap rokok, gas radon, asbestok, adanya polusi udara dari kendaraan bermotor, faktor genetika.

Kanker Paru-Paru 1

Beberapa gejala dari kanker paru-paru diantaranya adalah batuk, batuk yang disertai darah, sesak nafas atau bengek atau bisa juga nafas yang pendek, berat badan yang mulai turun, merasakan kelelahan, demam, nyeri dada, nyeri pada tulang, emosi yang tidak stabil. Bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit kanker paru-paru tentu harus mulai menjalani pola hidup sehat. Berhentilah dan jangan pernah merokok. Karena merokok tidak akan memberikan manfaat apa pun bagi tubuh anda. Justru sebaliknya merokok akan merusak kesehatan paru-paru anda. Ibarat sebuah bom waktu, efek rokok justru lebih mengerikan. Karena penyakit yang ditimbulkannya seperti racun yang ditanam perlahan-lahan dalam tubuh. Semakin hari semakin berkembang dan merusak organ.

Kanker Paru-Paru 2

Bagi anda yang mungkin sudah terkena penyakit kanker paru-paru, jangan pernah menyerah dalam pengobatan. Pada saat ini sudah ada obat kanker paru-paru dan mulai banyak ditemukan alternatif pengobatan dengan menggunakan herbal alami seperti menggunakan daun sirsak, dengan terapi kulit manggis, dengan daun keladi tikus atau pun dengan menggunakan herbal-herbal yang lain yang jauh lebih aman. Dan dari hasil penelitian ternyata bahan-bahan herbal alami tersebut memang bisa digunakan untuk membunuh sel-sel kanker di dalam tubuh jika dikonsumsi secara teratur.