Waspadai Makanan Yang Menyebabkan Jerawat

Waspadai makanan yang menyebabkan jerawat! Jerawat???!!! Oh tidak!!! Begitulah ekspresi yang mungkin diutarakan oleh sebagian orang yang sedang dihinggapi masalah jerawat. Jerawat memang kadang mengganggu penampilan namun tidak seharusnya anda marah-marah karena jerawat. Ibarat langit tanpa bintang maka tidak indah bukan?? Yang jelas muka bukanlah langit dan jerawat bukanlah bintangnya. Sehingga masalah jerawat perlu untuk diatasi. Tidak hanya caranya saja yang perlu dilakukan tapi salah satu penyebabnya juga harus diketahui termasuk dari makanan yang dikonsumsi. Apa saja yang tidak baik dikonsumsi yang bisa menyebabkan jerawat semakin berkembang biak?

makanan yang menyebabkan jerawat

Makanan Penyebab Jerawat

Sebenarnya bukan tidak boleh untuk dikonsumsi, tapi hanya mengurangi saja dan jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsinya. Apa saja makanan yang disinyalir bisa merangsang jerawat muncul? Simak berikut ini :

  • Kurangi mengkonsumsi gorengan. Terlebih lagi jika gorengan tersebut digoreng dengan menggunakan minyak yang tidak sehat.
  • Jangan terlalu berlebihan dalam makan makanan yang manis. Gula (sugar) dan pemanis yang ada dalam makanan diyakini bisa menimbulkan jerawat. Jadi hindari makanan yang terlalu manis, terlebih lagi menggunakan pemanis buatan.
  • Kurangi mengkonsumsi kacang. Kacang mengandung androgen, yang dapat membuat jerawat lebih buruk karena meningkatnya produksi sebum (minyak yang berlebihan) pada wajah anda.
  • Kebiasaan minum kopi yang berlebihan juga kurang baik. Karena dalam kopi mengandung caffeine yang jika dikonsumsi secara berlebih dapat memicu jerawat untuk muncul.

Beberapa makanan di atas boleh anda konsumsi tapi jangan berlebihan. Karena segala yang berlebihan itu tentu tidak baik. Beberapa makanan yang membuat kulit seseorang sensitive juga bisa mengakibatkan jerawat muncul. Ada juga anggapan bahwa memakan terlalu banyak kacang bisa mengakibatkan jerawat bermunculan..

Anda bisa mengurangi kadar porsi makanan yang menyebabkan jerawat yang telah disebutkan diatas. Jangan sampai berlebihan. Sebagian orang kadang selalu kecewa ketika mengatasi jerawat ternyata tidak kunjung juga berhasil. Salah satu penyebabnya adalah karena belum diketahui penyebab dari jerawat itu muncul. Apakah dari makanan yang dikonsumsi ataukah dari pembersih misal sabun muka yang digunakan.

Dengan mengetahui penyebab utama, dalam hal ini makanan yang menyebabkan jerawat, semoga masalah jerawat bisa diatasi sedikit demi sedikit. Menggunakan sabun wajah bagi beberapa orang juga bisa menyebabkan munculnya jerawat dan flek hitam di wajah. Oleh karena itu yang paling penting ditekankan dalam mengatasi jerawat adalah mencari sebab utamanya dulu. Bisa jadi seseorang sudah menggunakan berbagai macam produk penghilang jerawat akan tetapi tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Misalkan banyak makan gorengan. Hal ini bisa jadi masalah utamanya.

Leave a Reply