Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat Membandel

Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat РDaun sirih yang selama ini anda kenal bermanfaat untuk kesehatan dan penyembuh batuk yang biasa dilakukan oleh orang-orang terdahulu. Daun sirih bermanfaat untuk menghambat pendarahan, memperkuat gigi, untuk mengatasi bau tubuh dan mulut, gatal, mimisan, ulserasi dan keputihan. Itu karena daun ini mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman. Selain itu, daun sirih ternyata bermanfaat untuk mengobati jerawat. Dimana daun sirih ini berperan penting dalam hal kesehatan kulit wajah. Jerawat adalah masalah utama bagi kaum pria maupun wanita. Dengan berbagai cara menemukan penyembuhan yang cocok untuk masalah ini, namun tak jarang ada yang tidak berhasil dan ada yang berhasil dengan segala resikonya termasuk iritasi kulit. Sebenarnya dengan memanfaatkan daun sirih, masalah jerawat pada wajah mungkin segera teratasi. Tak perlu produk-produk khusus dengan harga mahal, yang menawarkan segala kemudahan tapi efek samping berbahaya.

manfaat daun sirih untuk jerawat

Daun sirih mengandung zat yang berperan penting yaitu zat eugenol mempunyai fungsi sebagai anti jamur yang mampu menghambat pertumbuhan atau perkembangan sel penyebab jerawat. Kemudian zat antibakteri bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan jerawat akibat sel-sel mikroba merugikan yang mengganggu metabolisme kulit wajah dan yang terakhir adalah zat antiseptic yang mampu membunuh secara langsung bakteri atau kuman-kuman penyebab jerawat dan flek hitam bekas jerawat.

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Untuk Jerawat

Berikut ini beberapa manfaat daun sirih untuk jerawat dan flek hitam yang disertai cara penggunaannya, antara lain:

1. Pertama-tama siapkan beberapa lembar daun sirih yang sudah dicuci hingga bersih. Kemudian tumbuklah hingga halus, dan seduh memakai 2 gelas air panas. Diamkan hingga terasa dingin, maka bahan tersebut siap anda gunakan untuk membasuh muka anda secara langsung. Dengan anda melakukanya secara rutin 2-3 kali dalam sehari, maka lama-kelamaan wajah anda akan bersih dari yang namanya jerawat. Ingat! lakukan secara teratur dan konsisten untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Cara kedua yaitu dengan mencampurkan daun sirih dengan jahe. Ini juga ampuh dalam mengatasi masalah jerawat anda. Caranya yaitu dengan menyiapakn 10 helai daun sirih dan sepotong jahe, kemudian kedua bahan tersebut direbus menggunakan 4 gelas air dan biarkan sampai mendidih. Jika sudah nampak tersisa 2 gelas, segeralah untuk mematikan kompor anda. Tunggulah beberapa saat sampai air tersebut menjadi hangat. Kini 1 gelas rebusan tersebut bisa anda minum secara teratur 1-2 kali dalam sehari. Cocoknya dilakukan pada waktu pagi hari dan menjelang tidur dimalam hari. Anda bisa melakukanya secara rutin untuk menghilangkan jerawat anda.

Jika dirasa manfaat daun sirih untuk jerawat diatas kurang efektif, mungkin anda bisa memakai alternatif bahan alami lainnya dalam mengatasi masalah jerawat anda. Silahkan mencari informasi terkait jerawat disini karena semua yang membahas kesehatan tubuh, kulit maupun wajah sudah tersedia. Semoga bermanfaat.

7 Comments

  1. syafrida h
  2. yunitika
  3. rifky saviery
  4. rahayuni
  5. rahayu ningsih
  6. iwud azza