Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah – Minyak zaitun sudah bertahun-tahun digunakan untuk aneka keperluan salah satunya untuk keperluan perawatan kulit. Minyak zaitun diambil dari buah zaitun yang berasal dari pohon zaitun. Minyak zaitun disebut juga dengan nama olive oil. Memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat. Bisa digunakan untuk keperluan konsumsi karena bisa diminum atau dijadikan minyak untuk masak. Khasiatnya pada kesehatan salah satunya untuk menurunkan kolestrol jahat. Dalam perawatan kecantikan, minyak zaitun sudah tidak asing lagi. Banyak sekali produk-produk yang menggunakan bahan dasar minyak zaitun. Para pakar sudah meneliti tentang manfaat dari minyak zaitun ini.

manfaat minyak zaitun untuk kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit telah dikenal di kalangan masyarakat kuno. Mesir, Yunani dan Romawi Kuno telah menggunakannya sebagai obat anti-penuaan. Mereka juga menggunakan minyak zaitun untuk mengobati luka dan melembabkan kulit yang kering. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang bermanfaat sebagai pembersih, pelembab dan pelindung kulit. Di antara antioksidan ini terkandung Vitamin A dan Vitamin E. Vitamin E jelas memiliki manfaat untuk anti-penuaan, minyak ini membantu mengembalikan elastisitas kulit.

Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit

Banyak sekali literatur-literatur yang membahas manfaat dari minyak zaitun itu sendiri. Beberapa manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah antara lain:

  • Minyak zaitun berguna sebagai pelembab alami
    Minyak zaitun dapat berfungsi sebagai pelembab alami atau yang biasa disebut dengan moisturizer. Dengan menggunakan minyak zaitun akan membuat kulit anda tampak lembab secara alami.
  • Minyak zaitun untuk mencegah kulit kering
    Kulit kering serta pecah-pecah memang merupakan salah satu masalah kulit baik itu di wajah atau di bagian kulit lain yang harus segera ditangani. Salah satunya adalah dengan mengoleskan wajah minyak zaitun dengan dicampur garam laut kemudian anda gosok-gosokkan di bagian kulit yang kering.
  • Minyak zaitun sebagai penghilang sisa-sisa make up di kulit wajah
    Caranya adalah dengan menggunakan minyak zaitun dengan meneteskannya pada kapas lalu bersihkan sisa make up pada wajah ada. Kulit menjadi lebih sehat.

Masih banyak manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulit. Dengan mengetahui berbagai manfaat dari minyak zaitun bisa mendorong seseorang untuk menggunakan minyak ini untuk keperluan kulitnya. Baik dengan mengoleskannya pada kulit atau pun dengan mengkonsumsinya. Menggunakan minyak zaitun secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Gunakanlah minyak zaitun untuk keperluan perawatan kulit anda baik wajah maupun bagian tubuh yang lain.