Obat Tradisional Asam Urat Yang Ampuh

Obat Tradisional Asam Urat Yang Ampuh. Asam urat memang sudah menjadi penyakit yang cukup populer dan dikenal di masyarakat kita. Penyakit ini biasa menyerang mereka yang sudah berusia lanjut. Tapi tidak menutup kemungkinan yang muda mungkin juga bisa kena. Bahkan penyakit seperti stroke pun yang rata-rata menyerang orang yang sudah tua atau berumur nyatanya yang muda pun bisa kena. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai menjaga diri agar jangan sampai terkena penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan seperti halnya penyakit asam urat.

obat tradisional asam urat yang ampuh

 

Obat Asam Urat Tradisional

Ada 2 cara menyembuhkan dengan obat tradisional asam urat yang ampuh yakni dengan menggunakan bahan alami yang terkandung dalam bumi kita. Diantara cara yang bisa anda lakukan adalah:

1. Menggunakan Ubi Jalar Merah
Caranya adalah dengan menggunakan 200 gram ubi jalar merah, lima butir cengkeh, satu ruas jari kayu manis, lima belas gram jahe merah, lima butir kapolaga dan juga sepuluh butir merica dan gula merah secukupnya. Rebuslah bahan-bahan tadi dengan menggunakan air sebanyak satu setengah liter biarkan hingga air menjadi setengah liter. Kemudian airnya diminum dua kali dalam sehari. Ubinya juga bisa anda makan.

2. Menggunakan Pare
Pare mempunyai banyak manfaat, salah satu manfaatnya adalah sebagai obat tradisional asam urat yang ampuh. Ambil pare mentah kemudian buang bijinya. Cuci bersih kemudian potong-potonglah. Rebuslah dengan menggunakan dua gelas air. Biarkan hingga air menjadi satu gelas saja lalu airnya diminum. Minumnya satu hari satu kali saja. Pare juga bisa disajika dalam bentuk makanan pendamping, yakni sebagai tumis, salad atau direbus biasa dan disajikan bersama sayur yang lainnya.

Dewasa ini memang jaman sudah semakin maju. Aneka inovasi teknologi semakin cukup berkembang. Termasuk dalam hal makanan, inovasi pun diterapkan. Seperti halnya penggunaan bahan pengawet buatan, makanan-makanan cepat saji, pemberian pupuk anorganik pada sayuran dan juga buah. Hal ini disamping memberikan sisi kemudahan untuk industri makanan, ternyata sisi negatifnya pun juga ada. Bahan pengawet-pengawet yang tidak sehat memberikan efek buruk juga untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Makanan cepat saji yang umumnya menggunakan bahan pengawet buatan memang jangan sampai rutin dikonsumsi. Bila mengkonsumsi berlebihan bisa mengakibatkan masalah-masalah kesehatan yang serius. Pola hidup yang kurang sehat nampaknya juga menjadi faktor pemicu munculnya masalah penyakit-penyakit yang ada. Mengkonsumsi daging dan lemak berlebihan tanpa diimbangi dengan olahraga juga akan mendorong semakin beresikonya seseorang terkena penyakit. Termasuk dalam hal ini adalah penyakit asam urat.

One Response

  1. shohih Reply

Leave a Reply