Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus

Penyebab sakit kepala terus menerus – Anda sering sakit kepala? penyakit yang sering dialami oleh beberapa orang di sekitar kita bahkan kita sendiri pun terkadang mengalaminya. Semua pernah sakit kepala, bahkan ibu hamil. Namun ada beberapa orang yang mengeluh sakit kepala terus menerus. Umumnya sakit kepala yang ringan akan reda dan hilang dengan sendirinya ketika seseorang beristirahat atau tidur. Namun pada beberapa kasus terkadang sakit kepala yang mendera pun tak kunjung juga reda. Jika sudah demikian biasanya ada penyebab yang harus segera dihilangkan. Sebab dengan menghilangkan sumber yang memicu sakit kepalanya maka sakit akan segera teratasi. Namun jika penyebabnya masih belum jelas, sakit pun akan kambuh-kambuhan bahkan berkepanjangan.

penyebab sakit kepala terus menerus

Penyebab Sakit Kepala Terus Menerus dan Berkepanjangan

Ada beberapa penyebab sakit kepala terus menerus dan berkepanjangan yang terjadi pada anda. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Istirahat tidur yang kurang
    Kurang tidur bisa mengakibatkan kepala anda mengalami sakit. Jika permasalahannya adalah karena kurang tidur, maka sebaiknya mulai sekarang atur kembali jadwal tidur anda agar segera reda sakit kepala yang anda derita.
  • Penyakit pilek atau flu yang tak kunjung sembuh
    Flu bisa membuat sakit kepala. Oleh karena itu segeralah obati jika anda terserang flu.
  • Stress atau depresi
    Stress akan membuat tekanan dalam otak menjadi tegang sehingga mengakibatkan sakit pada kepala. Stress yang berkepanjangan bisa membuat kepala anda sakit kambuhan. Manajemen stress anda dengan aktivitas yang membuat anda senang dan gembira misalkan menyalurkan hobi atau yang lain.
  • Beberapa makanan tertentu memicu sakit kepala
    Seperti halnya makanan yang mengandung kolestrol tinggi semisal daging kambing bisa memicu sakit kepala. Jangan terlalu sering memakan makanan tersebut.
  • Jangan berlebihan mengkonsumsi minuman dengan kandungan kafein seperti kopi
    Boleh-boleh saja anda meminum kopi. Namun jika anda keseringan dan bahkan berlebihan bisa-bisa kepala anda akan sakit.

Setelah anda mengetahui penyebab sakit kepala terus menerus diatas, sekarang anda tahu apa yang harus anda lakukan. Menjaga diri dengan melakukan pola hidup sehat juga penting untuk menghindari sakit kepala yang berkepanjangan. Olahraga teratur seperti jalan atau jogging akan membuat aliran darah anda lebih lancar sehingga suplai oksigen oleh darah ke otak bisa terpenuhi dengan baik. Hal itu akan mencegah seseorang terkena penyakit sakit kepala.