Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Kering

Pelembab untuk kulit kering – Pelembab kulit yang baik akan memberikan hasil yang baik juga buat keadaan kulit yang dipakaikan pelembab. Memilih pelembab yang baik bisa menjadi hal yang gampang-gampang susah. Pasalnya banyak sekali pelembab kulit yang telah beredar di pasaran. Bukan masalah harga yang menjadi kekhawatiran. Yang dikhawatirkan adalah pelembab-pelembab yang tidak memiliki ijin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga dikhawatirkan pelembab-pelembab tersebut tercampur dengan bahan-bahan yang membahayakan untuk kulit.

pelembab untuk kulit kering

Pelembab Kulit Kering

Mencari pelembab untuk kulit kering yang baik ada beberapa tips yang perlu anda tahu. Beberapa tips memilih pelembab kulit yaitu, antara lain :

1. Pilihlah pelembab yang mempunyai kandungan minyak yang tinggi

Ini perlu digunakan jika memang kulit di wajah anda sangat kering sehingga akan menyeimbangkan kondisi lembab di wajah anda. Namun jika tingkat kekeringan kulit wajah anda ringan atau sampai level pertengahan maka anda bisa menggunakan pelembab yang hanya memiliki sedikit kandaungan minyak dengan bahan dasar air.

2. Gunakanlah pelembab yang dapat menjaga kelenturan kulit anda

Anda bisa mendapatkan pelembab yang memiliki kandungan gliserin, dimethicone, hyaluronic acid serta urea 20 persen untuk kulit wajah anda yang ekstra kering. Bahan-bahan tersebut disinyalir dapat menjaga kelenturan kulit dan juga menjaga dari kelembaban kulit.

3. Belilah pelembab yang hipoalergenik

Hal ini berfungsi untuk menjaga kulit wajah anda terhindar dari reaksi alergi dari parfum atau zat aditif lainnya yang memang sensitif untuk kulit anda. Pelembab hipoalergenik adalah solusinya.

4. Gunakan pelembab kulit dari bahan alami

Zaitun sudah dipercaya ribuan tahun bermanfaat untuk kulit. Selain berkhasiat untuk kesehatan rambut, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pelembab untuk kulit kering anda.  Oleskan minyak zaitun secukupnya ke area wajah atau kulit kering yang lainnya. Hindari memakai minyak zaitun untuk kulit yang berjerawat, flek hitam dan berminyak.

Sekarang anda sudah mengenal beberapa tips memilih pelembab untuk kulit kering. Lebih bagus memang menggunakan pelembab yang berasal dan terbuat dari bahan-bahan alami. Hal itu terlebih lagi jika anda ingin menggunakannya secara jangka panjang. Karena dengan bahan-bahan alami akan menjauhkan anda dari resiko berbahaya bahan-bahan kimia yang bisa saja tidak diinginkan.

2 Comments

  1. Soleha Reply
  2. ina Reply

Leave a Reply