Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering – Kulit kering pada wajah biasanya terjadi pada orang-orang yang bermasalah pada kelenjar minyak yang ada di wajah. hal ini bisa terjadi karena adanya faktor genetik, iklim cuaca, usia maupun penyebab lainya. Sehingga pada akhirnya produksi minyak tidak maksimal dan mengakibatkan wajah kering. Ada salah satu tips yang efektif yaitu mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan bahan tradisional. Selain murah dan aman, penggunaan bahan alami dapat mengurangi efek samping berbahaya yang ditimbulkan oleh produk berbahan kimia, seperti kulit wajah bersisik atau lainya.

cara mengatasi kulit wajah kering

Memang pada dasarnya cara ini tidak secara langsung bisa mengatasi penyebabnya, tapi dengan anda melakukannya secara rutin dan bertahap, maka anda akan mendapatkan keinginan memiliki wajah segar , putih bersih tanpa menimbulkan iritasi pada kulit. Setiap bahan alami pasti mempunyai kecocokan pada seseorang yang ingin melakukan perawatan wajah khususnya pada kulit wajah yang kering. Jadi, ketika anda mengatasi kulit kering pada wajah, baiknya pilih bahan yang tepat dan jangan berganti-ganti dahulu karena bisa berakibat bukannya menjaga kelembapan kulit anda namun malah merusak kulit wajah. (Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami)

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi kulit kering pada wajah secara alami dan silahkan pilih yang sekiranya cocok dan baik untuk kesehatan kulit anda. Simak baik-baik agar setiap prosesnya berjalan lancar.

  1. Minyak Zaitun. Dengan minyak zaitun, anda dapat memanfaatkannya untuk menjaga kelembapan kulit. Bahan alami ini sangat membantu dalam hal menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu juga mampu untuk melepaskan sel – seli kulit mati untuk memperbaharuinya dengan sel – sel yang baru. Caranya yaitu siapkan minyak zaitun secukupnya, kemudian campurkan dengan sebutir kuning telur. Kocok dahulu hingga menjadi satu dan teteskan beberapa air jeruk lemon. Kini bahannya siap untuk dijadikan masker wajah anda. Diamkan beberapa menit sampai kering dan bilas memakai air dingin.
  2. Masker Alpukat, Pisang, Yoghurt. Masker ini bisa anda jadikan untuk mengatasi keringnya kulit wajah anda. Caranya yaitu siapkan 10 sendok teh yoghurt yang sudah ditetesi sedikit lemon. Lalu campur bahan tersebut bisa dengan ½ buah alpukat atau buah pisang. Aduk hingga merata. Oleskan adonan tersebut pada bagian wajah anda dan biarkan selama 20 menit dahulu. Setelah itu bilas menggunakan air biasa.
  3. Gel Lidah Buaya. Sampai saat ini lidah buaya sangat manjur dan menjadi salah satu cara mengatasi kulit wajah kering secara alami yang terbaik. Caranya yaitu iris bagian lidah buaya hingga menjadi irisan kecil – kecil, lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada area di sekitar wajah anda. Diamkan 15 menit dan bila dengan air bersih. Cukup gampang bukan?

Cara diatas merupakan cara yang paling sering digunakan wanita pada umumnya dan hasilnya pun maksimal. jangan lupa untuk mencukupinya dengan meminum air putih 8-9 gelas perhari demi menghindari dehidrasi pada tingkat tubuh hingga kulit anda. Semoga artikel tentang cara mengatasi kulit wajah kering secara alami ini bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

One Response

  1. wahyu hardiko Reply

Leave a Reply