Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami – Ada beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang bisa anda gunakan jika anda mengalami masalah dengan telapak tangan yang kasar. Jaman sekarang seorang perempuan di sebut cantik jika dia memiliki kulit yang mulus dan putih baik untuk tubuh dan wajah. Padahal tahukah anda kalau pada jaman dahulu, seorang perempuan di sebut cantik jika dia memiliki telapak tangan yang lembut dan halus? Meskipun perempuan melakukan banyak sekali pekerjaan rumah yang di kerjakan dengan kedua tangannya. Hal itu menandakan bahwa mereka pintar menjaga dan merawat kulit tubuhnya.

Cara Menghaluskan Telapak TanganMerawat kulit tubuh, wajah dan telapak tangan merupakan hal yang sangat penting di lakukan oleh seorang perempuan. Terkadang, dari kondisi kulit dapat di ketahui bagaimana kepribadiannya. Jika anda memiliki kulit yang sensitif tentunya bukan hal yang mudah untuk memilih sembarangan kosmetik untuk perawatan kulit tubuh anda. Salah memilih produk perawatan tubuh bisa berakibat kulit anda justru menjadi rusak dan terlihat kusam atau bahkan mengalami alergi. Cara menghaluskan telapak tangan yang aman adalah dengan menggunakan cara yang alami atau dengan menggunakan bahan-bahan tradisional.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar Secara Alami

Anda tidak perlu repot-repot membeli produk atau pergi ke salon, berikut ini beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami, di antaranya adalah :

Ampas Kopi
Jika anda seorang penikmat kopi tubruk, jangan buang sisa ampas kopi yang baru anda minum. Dengan menggosok-gosokkan sisa ampas kopi ke kedua telapak tangan kita selama beberapa menit, secara tidak langsung kita sudah melakukan sebuah usaha untuk menghaluskan dan melembutkan telapak tangan kita.

Minyak Kelapa
Anda bisa mendapatkan minyak kelapa dengan membuatnya sendiri atau membeli di toko. Carilah minyak kelapa yang tak begitu memiliki bau yang menyengat. Oleskan minyak kelapa ke kedua telapak tangan anda dengan merata, kemudian pijat kedua telapak tangan anda dengan lembut. Anda bisa menggunakannya pada malam hari menjelang tidur. Biarkan hingga keesokan harinya. Saat anda bangun bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini sesering mungkin.

Air Garam Hangat
Gunakan air hangat yang telah di beri garam untuk mencuci dan merendam tangan anda selama sekitar 5 menit. Gosok-gosokkan disertai pijatan lembut air campuran garam tersebut hingga ke sela-sela jari anda dengan merata. Setelah itu bilas dengan air hangat yang bersih kemudian keringkan dengan handuk. Ulangi proses ini setidaknya tiga kali seminggu.

Lemon, Madu dan Baking Soda
Apakah tangan anda gelap warnanya? Gunakan lemon, madu dan baking soda dapat mencerahkan warna telapak tangan anda. Caranya: Campurkan bahan secara merata, masing-masing 2 sendok teh air lemon, madu dan baking soda. Oleskan campuran tersebut ke tangan anda. Gosok dan pijak telapak tangan selama satu menit. Biarkan campuran tersebut berada tangan anda selama 5 hingga 10 menit. Lalu cuci tangan dengan air hangat. Jangan gunakan sabun langsung sesudahnya. Ulangi proses ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kentang
Kentang mampu memperbaiki kulit tangan yang kasar dan membuatnya halus kembali. Hanya dengan menggunakan kentang, kita dapat membuat telapak tangan lebih halus. Caranya: Ambil kentang, kemudian cuci dengan air dan kupas sampai bersih. Setelah itu parut kentang tersebut. Hasil parutan kentang kemudian tempelkan di telapak tangan anda, lalu gosok. Biarkan parutan kentang hingga 20-30 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air/jus lemon. Jika anda mempraktekkan hal ini tiap hari, niscaya telapak tangan akan menjadi lebih halus selama kurang lebih 2 minggu.

Itulah beberapa cara melembutkan telapak tangan secara alami. Merawat kulit tubuh bisa menjadi mudah jika kita melakukannya karena terbiasa. Seperti halnya perawatan bulu kaki, jika anda melakukan perawatan telapak tangan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami seperti yang di sebutkan di atas dengan rutin maka bukan hal yang tak mungkin anda bisa mendapatkan telapak tangan yang lembut dan halus. Semoga informasi tentang cara menghaluskan telapak tangan tersebut di atas dapat dapat bermanfaat, terima kasih.

One Response

  1. titin fatimah Reply

Leave a Reply