Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami Dan Permanen

Cara Menghilangkan Bulu Kaki – Faktor hormonal yang berbeda menyebabkan pertumbuhan bulu antara satu orang dengan orang yang lainnya tidaklah sama. Ada beberapa bagian pada tubuh manusia yang paling sering di tumbuhi bulu di antaranya adalah tangan, kaki, ketiak, wajah, daerah organ intim dan punggung. Bagi anda yang menyukai mengenakan pakaian yang agak terbuka dan memperlihatkan beberapa bagian tubuh tentunya akan sangat terganggu dengan adanya pertumbuhan bulu apalagi yang begitu lebat. Lalu adakah cara untuk menghilangkan bulu kaki yang tumbuh dengan cara yang alami dan permanen?

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Seperti kita tahu mencukur bulu kaki justru akan berakibat bulu tersebut tumbuh bertambah lebat ketimbang sebelumnya. Oleh karena itu banyak orang yang kemudian menghindari cara yang satu ini. Anda juga bisa menghilangkannya dengan cara mencabutnya dengan pinset, namun dengan cara ini disamping sakit, juga beresiko terkena iritasi kulit dan akan memakan waktu yang cukup lama karena harus mencabut satu persatu dari bulu yang ada di kaki anda.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen

Menghilangkan rambut atau bulu yang tumbuh pada kaki atau bagian tubuh yang lain memang bukan cara yang instan. Sebenarnya hal ini bisa anda lakukan dengan mudah di salon langganan anda. Namun jika anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, mudah di dapat serta mudah dalam menggunakannya kenapa tidak? Toh hasilnya sama atau bahkan bisa lebih baik dari hasil yang di terapkan oleh salon.

Berikut Sehat Satu akan menyajikan 5 cara menghilangkan bulu kaki secara alami sekaligus permanen yang tak akan membuat bulu atau rambut yang ada di kaki anda menjadi tumbuh kembali. Simak artikelnya hingga tuntas.

Madu, Lemon dan Gula
Anda bisa membuat pasta madu dengan campuran lemon dan gula. Adonan tersebut bisa anda gunakan waxing untuk menghilangkan rambut atau bulu yang tumbuh secara berlebihan pada bagian kaki anda. Caranya: oleskan adonan ke area kaki, biarkan selama sekitar 15-20 menit dan kemudian bersihkan secara lembut dengan handuk yang sebelumnya direndam dalam air hangat. Lakukan hal ini setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Putih Telur, Gula dan Tepung Terigu
Gunakan putih telur yang sudah di campur dengan gula dan tepung terigu. Aduk hingga mendapatkan adonan yang halus. Caranya: gosokkan adonan tersebut pada kulit kaki yang di tumbuhi rambut. Biarkan hingga kering kurang lebih selama 10-15 menit. Setelah olesan menjadi kering, adonan tersebut akan menjadi masket. Lalu tarik perlahan masker tersebut.

Bubuk Kunyit dan Susu
Anda bisa menggunakan kunyit yang berbentuk bubuk untuk kemudian anda jadikan pasta dengan mencampurkannya dengan susu. Setelah menjadi cairan yang kental, oleskan ke seluruh bagian kaki yang ingin anda hilangkan rambut atau bulunya. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit hingga pasta mengering. Bilas dengan air hangat.

Pepaya Mentah dan Bubuk Kunyit
Cara menghilangkan bulu kaki berikutnya yaitu dengan pepaya mentah. Papain adalah salah satu enzim aktif dalam pepaya. Zat mampu memecah folikel rambut dan mencegah pertumbuhan rambut. Pepaya mentah paling cocok untuk kulit sensitif. Caranya: Ambil beberapa potong pepaya yang sudah dikupas, giling dan buat seperti pasta. Ambil satu sendok makan pasta pepaya mentah dan tambahkan 1/2 sendok bubuk kunyit. Aduk rata dan terapkan pada kaki atau daerah mana yang perlu anda hilangkan bulu yang tidak diinginkan. Pijat dengan lembut untuk sekitar 15-20 menit dan kemudian cuci dengan air bersih. Ulangi proses ini setidaknya 1-2 kali seminggu untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan.

Lada Putih dan Kamper (Kapur Barus)
Lada putih dan kamper memiliki sensasi pembakaran terutama bila diterapkan pada kulit yang sensitif. Ini membantu untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan di kaki secara efektif. Ambil secukupnya lada putih dan kamper. Hancurkan kedua bahan tersebut hingga halus menjadi bubuk. Campurkan bahan tersebut dengan beberapa tetes minyak almond untuk mendapatkan efek yang menenangkan. Oleskan pasta ini pada kaki dan biarkan selama sekitar 10-15 menit. Lalu cuci dengan air bersih. Ulangi langkah ini setiap kali Anda merasa perlu menghilangkan bulu yang tidak diinginkan pada kaki.

Demikian cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen. Untuk kita yang biasa beraktivitas dengan menggunakan rok pendek, memiliki bulu kaki yang lebat tentu merupakan hal yang mengganggu kepercayaan diri kita. Maka halnya perawatan kulit wajah, bulu kaki juga membutuhkan perawatan yang serius dan intensif agar supaya cara yang kita gunakan efektif dan tak menimbulkan efek samping.

Semoga cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen diatas bisa membuat anda kembali tampil percaya diri dengan kaki yang mulus bebas bulu.

3 Comments

  1. Rido Alfiansyah
  2. Rahellyana
  3. rosyid