Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Baik

Cara merawat wajah berjerawat dengan baik dan aman – Siapa yang tidak mengenal jerawat? Jerawat adalah salah satu gangguan di kulit. Umumnya jerawat memang menyerang di wajah. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jerawat bisa ditemui di bagian kulit yang lain seperti di dada, punggung atau yang lain. Penyebab jerawat sendiri beragam. Mulai dari faktor makanan, pola hidup, lingkungan yang tidak bersih atau kurang bisa menjaga kebersihan muka. Jerawat juga bisa muncul karena produksi hormone tertentu dalam tubuh yang berlebihan. Jerawat bisa menyerang siapa saja baik anak muda hingga orang dewasa. Baik laki-laki maupun perempuan. Meskipun jerawat tidak berbahaya, akan tetapi dalam hal penampilan seseorang terkadang membuat kurang rasa percaya diri.

cara merawat wajah berjerawat

Cara-cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan jerawat pun juga cukup beragam dan banyak. Beberapa cara alami bisa anda temukan dan bahkan gratis. Meski sekarang sudah banyak bermunculan produk-produk penghilang jerawat baik berupa sabun, cream, minyak atau kosmetika namun bagi sebagian orang yang cukup memiliki biaya atau malas membeli mungkin sedikit menjadi kendala. Namun jangan kuatir karena banyak cara yang bisa anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan herbal alami atau meracik sendiri dari bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita.

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Ada beberapa langkah dasar yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah berjerawat anda. Cara merawat wajah berjerawat tersebut antara lain :

  1. Langkah pertama, yaitu membersihkan wajah dari kotoran dan debu paling tidak minimal dalam sehari dua kali agar wajah terbebas dari segala kotoran atau minyak yang mengganggu.
  2. Langkah kedua, yaitu belilah produk kecantikan atau kosmetik yang diperuntukkan untuk menghilangkan jerawat. Namun anda perlu hati-hati dalam memilih produk. Pilihlah yang berkualitas, legal dan telah memiliki ijin resmi dari BPOM serta tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.
  3. Langkah ketiga, yaitu gunakanlah produk yang sudah anda beli. Pilihlah yang mengandung oil control untuk mencegah minyak yang berlebih di wajah anda. Karena salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena minyak yang berlebih di wajah.
  4. Langkah keempat, yaitu mengkonsumsi air putih. Air putih memiliki pengaruh yang baik terhadap kulit. Hal ini karena sebagian besar dari tubuh seseorang adalah berisi air.
  5. Langkah kelima adalah menjaga pola makan. Karena ada beberapa makanan tertentu yang bisa menyebabkan jerawat anda semakin banyak.

Tips dan cara merawat wajah berjerawat diatas bisa anda lakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Ingat, kulit wajah mencerminkan kesehatan anda secara keseluruhan dan salah satu aset yang paling berharga. Untuk itu, jagalah dengan perawatan kulit yang baik, mulai mengembangkan kebiasaan pola hidup sehat dan melindunginya dari berbagai masalah penyakit kulit.