Gagal Ginjal: Penyebab, Ciri-ciri dan Alternatif Penyembuhannya

Penyakit gagal ginjal adalah momok yang sangat menakutkan hingga sekarang. Pasalnya sudah banyak yang menderita penyakit ini hingga kematian pun menjemputnya. Menakutkan? Tergantung mindset anda sebenarnya. Pada dasarnya Allah menurunkan segala macam penyakit di dunia ini kecuali telah disertai dengan obatnya. Seberat apa pun suatu penyakit sudah dipastikan ada obatnya. Hanya saja belum semua orang atau ahli kedokteran yang mengetahui segala obat yang telah diturunkan di dunia ini.

Gagal Ginjal 2

Apa sebab bisa terjadi gagal ginjal? Gagal ginjal adalah suatu keadaan dimana kondisi fungsi ginjal mengalami penurunan secara mendadak serta ginjal mengalami gangguan dalam kemampuannya mengeluarkan produk sisa dari metabolisme tubuh. Penyebabnya bisa bermacam sebab. Seperti karena kurangnya cairan tubuh secara berlebihan misalkan dikarenakan penyakit diare, muntah atau terjadinya pendarahan yang hebat, juga masalah-masalah gangguan pada ginjal misalkan karena keracunan obat, atau adanya batu ginjal dalam jangka waktu lama.

Beberapa ciri-ciri dari gagal ginjal yaitu:

  • Susah untuk berkonsentrasi dan pusing di kepala
  • Gatal yang berlebihan sehingga meyebabkan ruam pada kulit
  • Tubuh terasa kedinginan
  • Terasa sesak nafas
  • Pinggang terasa sakit

Secercah Harapan untuk Penderita Gagal Ginjal

Jika anda merasakan gejala di atas cobalah untuk memeriksakan diri ke dokter. Melakukan check up rutin juga bisa membantu mendeteksi adanya gangguan pada ginjal. Selain itu menjaga sejak dini kesehatan ginjal juga sangat disarankan. Diantaranya adalah dengan makan makanan yang menyehatkan ginjal. Seperti putih telur, kubis, kembang kol, paprika, jus, atau ikan. Serta berolahraga rutin dengan porsi yang cukup dan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. Minum air putih secukupnya juga diperlukan untuk menjaga kondisi cairan di dalam tubuh.

Gagal Ginjal

Saat ini beberapa produsen herbal juga telah banyak mengeluarkan inovasi produk herbal alami yang ditujukan untuk para penderita gangguan ginjal. Cobalah untuk mencari tahu informasi seputar herbal untuk kesehatan ginjal yang saat ini telah banyak beredar. Pilihlah herbal yang sekiranya aman, legal dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan secara resmi.

One Response

  1. akiong Reply

Leave a Reply