Obat Tradisional Sinusitis Alami dan Cepat

Obat tradisional sinusitis – Sinusitis? Apa itu? Nama yang asing bagi orang yang memang belum pernah mendengar jenis penyakit ini. Sinusitis merupakan suatu gangguan penyakit dimana terjadi radang yang pada hidung tepatnya di rongga yang disebabkan karena terganggu oleh flus, adanya polip maupun pergeseran rongga hidung. Sinusitis juga bisa disebabkan karena adanya infeksi pada gigi geraham atas. Nafas yang bau biasanya dialami oleh penderita sinusitis. Gejala sinusitis lainnya yakni seringnya sakit kepala seperti migraine, kondisi hidung yang mampet, hidung yang meler dan menurunnya kemampuan penciuman.

Sinusitis 2

Penyakit sinusitis sendiri diklasifikasikan menjadi beberapa jenis yaitu sinusitis yang disebabkan karena bakteri atau virus dan juga sinusitis yang disebabkan karena adanya jamur. Pengobatannya pun berbeda. Jika sinusitis disebabkan oleh bakteri maka pemberian antibiotic seperti amoxicillin bisa diberikan kepada pasien. Terkadang antibiotik tidak mampu menangani penyakit ini sehingga penderita pun bisa mengalami penyakit ini bertahun-tahun.

Obat Sinusitis Alami

Bagaimana cara mengobati penyakit sinusitis? Caranya adalah sebagai berikut. Obat tradisional sinusitis secara sederhana dan alami yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan air garam dan juga uap air garam.

  1. Untuk pengobatan dengan air garam. Caranya adalah masukkan air hangat ke dalam netipot. Netipot adalah suatu wadah berbentuk seperti ceret mempunyai leher yang mana lehernya lebih kecil sehingga ujungnya pas untuk dimasukkan ke dalam lubang hidung. Tambahkan garam tanpa yodium sekitar seperempat sendok teh. Lalu larutkan aduk kemudian kucurkan atau alirkan air dalam netipot ke rongga hidung melalu ujung netipotnya ke rongga hidung kanan. Posisi kepala dimiringkan ke kiri. Hal ini agar air yang masuk ke rongga hidung kanan nantinya akan keluar ke rongga hidung yang sebelah kiri. Lakukan demikian juga dari rongga hidung sebelah kiri. Caranya adalah kebalikannya.
  2. Menggunakan uap air garam. Untuk pengobatan dengan menggunakan uap air garam caranya adalah dengan sediakan air yang mendidih yang mengeluarkan uap. Masukkan air ke dalam sebuah baskom. Masukkan garam ke dalam air tersebut. Lalu posisikan lubang hidung anda di atas baskom tadi. Sehingga uapnya akan masuk ke rongga hidung anda.

Sinusitis 1

Anda bisa mencoba menerapkan obat tradisional sinusitis di atas dua kali dalam sehari. Lakukanlah secara rutin hingga gejala sinusitis yang anda alami menghilang. Ada baiknya juga anda berkonsultasi ke dokter yang ahli selama melakukan terapi. Sehingga anda bisa memonitoring perkembangan hasilnya.

One Response

  1. Edwin